Purwakarta ada Destinasi Baru Bernama Ujung Aspal

Purwakarta ada Destinasi Baru Bernama Ujung Aspal – Anda rasakan kepenatan tidak ada tara atau bahkan juga stres di ujung minggu? Obatilah dengan relaksasi alami di destinasi wisata Ujung Aspal, di Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiara Pedes, Purwakarta, Jawa Barat.

Destinasi wisata anyar di ujung selatan Purwakarta itu, mempunyai pemandangan alam yang dihiasi pohon-pohon jangkung type pinus yang berjejer rapi. Hawanya sejuk lantaran Gunung Burangrang yang berdiri tegak di belakangnya.

ujung aspal purwakartaUntuk memanjakan beberapa pelancong yang mengunjunginya, destinasi Ujung Aspal yang dikelola Perum Perhutani itu, juga diperlengkapi dengan tempat duduk dari kayu tradisional khas Sunda serta saung ijuk, dan ayunan tali atau hammock. Ada juga tempat lesehan yang terbuat dari bata merah.

Sentuhan tradisional yang unik yang lain yaitu jembatan papan yang ada diantara deretan rindangnya pohon-pohon pinus yang bebas digunakan jalan oleh beberapa pelancong. Semuanya content wisata di Ujung Aspal, begitu bagus untuk mereka yang senang pada adegan photo selfie.

Walau ada di Ujung Aspal bukanlah bermakna tempat destinasi wisata yang oleh pihak pengelolanya dimaksud Pasir Langlang Panyawangan itu serba sulit untuk mencari makanan, minuman enteng atau air mineral, termasuk juga rokok, sebagai rekan bercumbu di rimba pinus.

Beberapa warung kelontong khas destinasi wisata disiapkan pengelola untuk mereka yang membutuhkan makanan ringan serta minuman dadakan. Pengelola juga tidak mengharamkan pelancong membawa beragam kebutuhannya dari tempat tinggal.

Seseorang mahasiswa asal Subang, Iqbal, mengakui terpukau dengan kunjungan pertamanya ke Ujung Aspal. “Saya segera kagum serta jatuh hati,” tuturnya. Terlebih, situasi yang ada di Ujung Aspal penuhi semuanya keinginan pengunjung kelompok anak muda.

“Pokoknya kejutan deh, stres dapat hilang saat itu juga,” kata Deny, kawan Iqbal, menimpali waktu ada di tempat Ujung Aspal. “Kami tentu kembali dengan agenda camping.”

Seseorang pekerja asal Bandung, mengakui memperoleh tempat baru buat istirahat di akhir minggu. Nandang Mulya Nugraha, seseorang petugas pengelola Ujung Aspal, menyampaikan sebagian besar pelancong yang datang dari kelompok muda-mudi, terlebih yang mempunyai jiwa petualangan.